Pertamina Bantu UMKM Kamojang Bangkit dari Tekanan Covid-19



 Hadapi wabah, PT Pertamina (Persero) dengan aktif membina Usaha Mikro di seputar Tempat Kamojang, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, serta Kecamatan Rahasiag Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pertamina memberikan fasilitas training serta pengiringan Usaha Mikro ini berjalan sepanjang lebih kurang 4 bulan.


Manajer CSR Pertamina Dian Hapsari Firasati menerangkan, CSR Pertamina selaku bukti loyalitas memberikan dukungan program Pemerintahan yakni SDM Unggul Indonesia Maju dalam sektor kenaikan kualitas SDM di Indonesia.


"Diantaranya membuat SDM yang mempunyai kapabilitas serta tekad untuk berwiraswasta seperti beberapa praktisi usaha mikro, terutamanya yang ada di daerah kerja PT PGE Tempat Kamojang", tutur Dian, diambil dari info tercatat, Jumat (30/10/2020).


Program Pendayagunaan Usaha Mikro ini selaku sisi dari program CSR Pertamina Pilar Pertamina berdikasi yang digerakkan di tengah-tengah wabah dengan menggamit usaha mikro di Ring I Tempat Kamojang, bersama-sama untuk Bangun dari Covid-19.


bandar bola online terbaik strategi bet bola online Aktivitas ini ikut memberi andil pada Arah Pembangunan Berkepanjangan/SDGs Arah 8 : Tingkatkan perkembangan ekonomi yang inklusif serta berkepanjangan, peluang kerja yang produktif serta lengkap dan pekerjaan yang pantas untuk semuanya, serta SDGs Arah 17 : Memperkuat Fasilitas Penerapan Serta Merevitalisasi Kerja sama Global Untuk Membuat Berkepanjangan".


Training yang sudah diberi oleh Pertamina ke usaha mikro salah satunya Pendataan Keuangan, Medium Sosial, Sederhana Management, Ide Landasan Produksi, Servis Konsumen setia berbasiskan Prosedur Kesehatan, serta Proses Kerja.


Pjs. General Manajer Tempat Kamojang, Andi Joko Nugroho sampaikan, pendayagunaan usaha mikro di seputar Tempat Kamojang ini adalah satu diantara bentuk kepedulian Pertamina pada warga.


"Kami mengharap barisan usaha mikro ini sanggup menerapkan hasil training untuk mendukung upayanya menantang wabah. Kekuatan mereka mengagumkan, mudah-mudahan dengan kontribusi Pertamina, mereka jadi makin berdaya".


Selesai mengikut training, 30 usaha mikro ini akan dipastikan lulus training untuk seterusnya mendapatkan peluang belajar berkaitan citra paket oleh Team Alumni Desain Grafis Institute Tehnologi Nasional, Jawa Barat.


Dari 30 usaha mikro, dipilih 10 usaha mikro yang mendapatkan nilai terhebat selama saat training serta pengiringan akan memperoleh animo berbentuk realisasi citra paket serta peningkatan fasilitas prasarana simpatisan usaha, seperti tabung pertama Bright Gas, kompor gas, pembaruan warung, serta fasilitas simpatisan yang lain.


Program ini sah diawali untuk 24 Agustus serta akan usai untuk Desember 2020. Sepanjang program ini berjalan, beberapa aktor usaha mikro ditolong dengan profesional oleh mentor-mentor Alumni Kampus Siliwangi, Jawa Barat, serta bekerja bersama dengan BenihBaik.com serta DeskripsiBrand.


Andy F Noya, founder BenihBaik.com menyongsong baik kesempatan kali ini. "Memberikan dukungan kreasi anak negeri serta membuat usaha mikro makin berdaya ialah pekerjaan kita. Di tengah-tengah wabah, kita pasti pengin berperanan untuk jaga ekonomi Indonesia supaya tidak tersuruk. Serta apa yang kita kerjakan ini adalah dari beberapa usaha," tutupnya.

Postingan populer dari blog ini

Butterflies are often polymorphic, and many species make use of camouflage, mimicry, and aposematism to evade their predators.

Interact your sensations

related to supporting the widespread protest movement in Iran last year.